10 Permainan Android Gratis Ramah Anak yang Orangtua Wajib Tahu

Permainan android ramah anak yang gratis



Kalo kamu gamers mania, seharusnya kamu tahu ada 10 permainan android yang seru. Permainan android bisa menjadi alternatif refreshing saat kamu mabar bersama teman. Berikut ini daftar permainan android yang seru buat kamu para gamers keren.

Akses permainan android secara daring atau yang lebih populer kita sebut games android online sebetulnya sangat mudah. Selama jaringan internet lancar, kita bisa bebas memilih mau main games jenis apa. 

Semua usia bisa mengakses permainan android. Iya lah, kamu pasti sudah ngga aneh lagi lihat anak bayik sudah familiar tap-tap layar main games. Apalagi untuk remaja dan dewasa, seabrek permainan android online bisa diakses dengan mudah.

Sebelum mulai main games, kamu harus cek dulu jaringan internet yang kamu pakai. Apakah lancar dan bebas hambatan? Apakah kamu sudah memilih provider internet yang kecepatannya whoosh..whoosh? Atau masih nrimo pasrah aja dengan jaringan internet yang lelet menguji kesabaran?

Ada yang sudah pakai Orbit? Kalo sudah, toss! We are in the same line,guys. Sejauh ini, Orbit menjadi partner yang sangat supportif menyediakan internet yang sesuai keinginan, harapan, dan kebutuhan. Saking cepetnya, eh tau-tau sudah abis aja kuotanya. hehehe..

Baiklah, seperti yang sudah saya bahas di awal tulisan,  berikut ini 10 permainan android online buat mabar yang wajib kamu coba!

10 Permainan Android Gratis Ramah Anak 


1. Permaian Bubadu

Bubadu adalah developer yang membuat banyak permainan untuk anak-anak. Tokoh dalam permainannya biasanya hewan-hewan peliharaan. Memang tidak semua permainan Bubadu dalam aplikasinya mengandung muatan pendidikan yang kental, tetapi tetap aman dan ramah anak. 

Permainannya berupa aktivitas sehari-hari yang familiar bagi anak-anak. Usia balita juga sudah bisa memainkan bubadu. Ada permainan dengan tokoh bubu si kucing, pixie si kuda pony, dudu si anjing, dan sebagainya.

2. Game Edukasi Anak : All in 1

Game Edukasi Anak All in 1 merupakan permainan android gratis karya anak negeri. Game ini dirilis oleh RC Multimedia yang bisa diakses free di Play Store. Pada Game Edukasi Anak All in 1 ini, anak-anak akan bermain sekaligus belajar pengenalan huruf, angka, warna, dan sebagainya.

Selain sebagai media bermain anak, Game Edukasi All in 1 bisa menjadi partner orangtua sebagai media belajar digital di rumah. Jadi, anak bisa tetap hepi ketika diajak berkenalan dengan huruf, mengingat warna, angka, dan sejenisnya.

3. Beragam permainan Endless

Judulnya Endless. Jenis permainannya bermacam-macam. Ada Endless Alphabet, Endless Wordplay, Endless Spanish, Endless Reader, dan sebagainya. 

Permainan android ramah anak yang gratis
pic:playstore


Tentu saja dari nama permainannya kita sudah bisa membayangkan anak-anak akan diajak main apa. Sebutlah Endless Alphabet berarti mengenal aneka huruf, Endless Worplay sebenernya sama juga, mengenal huruf, kata, dan bagaimana mengejanya. 

Orangtua bisa memilih level permainan sesuai usia anak mulai 5 tahun ke atas. Permainan ini bebas iklan dan gratis. Noted.

4. Permainan Baby Bus

Permainan Baby Bus merupakan konten edukasi untuk anak. Permainan ini berasal dari Cina dikembangkan oleh lupa namanya. Dalam setiap permainannya, anak-anak diajak berpikir mandiri, percaya diri, menghormati sesama, dan mengeksplor lingkungannya.

Kiki dan Miumiu adalah maskot dari permainan Baby Bus. Keduanya yang membawa pesan edukasi dalam setiap tema permainan. Orangtua bisa mengunduh permainan ini di Playstore dan AppStore. Selain permainan, Baby Bus juga punya serial yang bisa ditonton di Youtube. 

5. Cut The Rope

Permainan Cut The Rope alias potong tali mengajarkan anak-anak berpikir strategis. Berbagai permainannya melatih anak berpikir kritis dan kreatif.  Suara-suara dan gambar pada Cut The Rope juga sangat menyenangkan anak-anak.

Gali lagi isi cut the rope


6. Learn Shape and Colour

Pada permainan Learn Shape and Colour, anak-anak belajar mengenal bentuk dan warna secara lisan dan visual. 

7. Tayo Garage Game

Sebagian anak pasti sangat familiar dengan Tayo si bus kecil yang ramah. Ternyata selain punya serialnya, Tayo juga hadir sebagai permainan Android. Tayo Garage Game merupakan game edukatif. Dalam setiap jenis permainannya, Tayo mengajari anak-anak cara merawat bus, seperti mencuci bus dan mengganti oli.

Selain permainan merawat bus, ada pula permainan petak umpet dan lagu-lagu yang mudah dinyanyikan anak. Rating permainan ini 4,4 dan termasuk dalam 10 trending apps di Playstore Family.

8.  Dinsaurus - Jurrasic World
Hampir semua anak menyukai dinosaurus. Permainan Dinosaurus - Jurrasic World bisa menambah referensi anak untuk mengetahui fakta-fakta seputar dinosaurus. Tahapan permainnya dimulai dari menggali potongan fosil lalu menyusunnya menjadi dinosaurus yang utuh.

Setelah susunannya utuh dan benar, akan muncul dinosaurus bersama penjelasan ciri-ciri jenis dinosaurusnya. Permainan puzzle dinosaurus sederhana  ini sudah bisa dimainkan balita usia 3-4 tahun. Narasi tentang dinosaurus disampaikan oleh karakter panda yang sudah familiar bagi anak-anak penggemar Baby Bus di Youtube.

9. Drawing for Android

Permainan menggambar biasanya selalu disukai anak-anak. Permainan ini akan mengasah motorik tangan dan kreativitas anak-anak. Tentu saja ini meringankan pekerjaan ibu karena tidak menghabiskan kertas dan tidak mencorat-coret tembok. :)

Aplikasi menggambar bisa diunduh di Android dengan nama permainannya Drawing. Sementara Drawing for Doodle bisa diunduh di Ios alias AppStore.

gali lagi soal game drawing

10. Supermarket
Game edukatif Supermarket mengajak anak mengenal aktivitas yang dilakukan saat berbelanja di supermarket. Berbagai aktivitas di supermarket akan dilakukan anak pada permainan ini. Ada permainan memindai produk , mencetak nota di kasir, mencari makanan tersembunyi, menyortir berbagai jenis keju di ban berjalan,  menimbang berat buah dalam kantong, dan sebagainya.

Permainan Supermarket diperuntukkan bagi anak usia 9 - 12 tahun. Beragam jenis permainan di Supermarket akan menambah wawasan anak tentang kegiatan ekonomi dan keuangan secara sederhana.

No comments