Temukan Beragam Aktivitas Seru untuk Anak di Happy Kamper


Aplikasi Happy Kamper
dok.istimewa

Anak yang aktif melakukan berbagai aktivitas biasanya terlatih untuk fokus. Selain itu, banyaknya aktivitas membuat anak belajar memanajemen energinya. Dengan kata lain, manajemen energi berarti menyusun skala prioritas dalam keseharian.

Banyak gagasan melintas memilih aktivitas edukatif untuk anak. Kalau bisa sih aktivitas itu bisa diakses gratis. Ternyata memang tidak mudah menemukan aktivitas anak yang sesuai untuk mengisi waktu luang anak, baik saat liburan maupun di luar liburan. 

Kebetulan ketika sedang berselancar mencari aktivitas seru untuk anak, saya lihat ada platform aktivitas anak. Adakah yang sudah familiar dengan Happy Kamper? Ini adalah aplikasi pertama di Indonesia yang menyediakan segala aktivitas dan kegiatan untuk anak. Aplikasi Happy Kamper memudahkan para orangtua menyediakan berbagai aktivitas untuk anak-anaknya. 


Platform aktivitas anak
dok. Happy Kamper


Apa saja yang bisa kita akses di platform aktivitas anak ini? Seperti yang kita lihat di aplikasinya, banyak pilihan aktivitas di Happy Kamper. Mulai dari edukasi, tempat bermain, childcare, olahraga, musik, tempat bermain, tempat terbuka, aktivitas gratis, dan sebagainya. Aplikasi tersebut sedikit banyak bisa membantu orangtua menggali ide bermain untuk anak agar percaya diri.

Salah satu informasi yang bisa kita akses pada aplikasi Happy Kamper adalah rekomendasi aktivitas anak di Bandung. Pilihan kotanya kok bisa pas dengan domisili saya. Mungkin selain saya, banyak warga Bandung yang mengakses aplikasi ini. Who knows kaan?!

Beragam Aktivitas Seru untuk Anak di Happy Kamper

Terinspirasi informasi yang saya peroleh dari berbagai sumber tersebut, berikut ini beberapa aktivitas yang bisa orangtua terapkan pada anak demi membangun kepercayaan dirinya.

1. Mempelajari Keterampilan Baru

Ajak anak mempelajari keterampilan baru yang linier dengan minatnya. Umumnya anak-anak menyukai kegiatan di alam terbuka. Orangtua bisa mengajak anak ikut komunitas olahraga atau seni. Salah satunya belajar bermain skateboard di taman bersama anak-anak lain yang senang bermain skateboard. 

Setelah aktivitas tersebut selesai, anak bisa diajak mengisi kotak -kotak yang dinomori 1 hingga 10. Seberapa sulit bermain skateboard menurutnya? Tingkat kesulitannya bisa diisi dengan angka sesuai urutan pada kotak tersebut.

Kita bisa pilih kategori tempat terbuka di aplikasi Happy Kamper untuk mencari lokasi bermain di tempat terbuka yang sesuai. 

2. Menggambar Perasaan

Menggambar merupakan bahasa visual yang membuat siapa pun memutuskan hubungan dengan obrolan dan teknologi. Aktivitas ini bukan hanya menghilangkan stres, melainkan juga membantu melakukan relaksasi. Hasilnya seperti melakukan meditasi. 

Ajak anak membuat sketsa tentang apa saja. Ia bisa mengekspresikan ide, pengamatan, dan perasaan dengan kreativitasnya sendiri. Minta anak mencatat perasaannya sebelum dan sesudah menggambar dalam kotak yang sudah ditulisi angka 1 - 10. Makin besar angka yang dipilih berarti makin positif perasaannya.

Nah, di aplikasi ini ada pilihan kategori seni untuk mengoptimalkan minat anak yang suka menggambar.

3. Bermain Musik

Bermusik melatih hampir semua bagian otak dan sistem sensorik. Saat belajar menyanyi atau memainkan alat musik, kegiatan ini membanhun kepercayaan diri dalam mempelajari keterampilan baru dan mencapai target. Bermusik juga bisa meningkatkan kreativitas dan keterampilan perencanaan melalui improvisasi. 

Bermain musik memberi anak kesempatan untuk mengatur rasa gugup ketika harus tampil di depan banyak orang. Pertunjukan musik adalah pembelajaran aktif. Anak akan mendapatkan banyak kesempatan untuk meningkatkan kualitas dengan cara terus berlatih.

Pilihan bermain musik ada juga di aplikasi ini. Lokasinya bisa kita pilih yang paling dekat dengan rumah. 

Selain musik, ada aktivitas lain, seperti vokal, balet, modern dance, dan hiphop. 

4.  Berteman 

Pada kategori tempat bermain, kita diberi banyak pilihan playground. Biasanya anak-anak menyukai jenis tempat bermain begini. Tak hanya itu, saat aktif bermain di playground, anak-anak akan punya teman baru juga. 

5. Beraktivitas di ruang terbuka

Menghirup udara segar, berlarian di bawah langit terbuka, merasakan cahaya matahari langsung ke kulit anak-anak, dan tentu saja bertemu banyak orang baru. Biasanya ketika berjumpa orang baru, anak-anak diminta menyesuaikan diri dengan kondisi. 

Salah satunya adalah mulai berkomunikasi dengan teman baru. Awalnya bisa main bareng tanpa kenalan. Lama kelamaan suasana semakin cair sehingga perkenalan mengalir alami. Anak-anak pun semakin enjoy dengan aktivitas mereka. Seringnya malah sampai lupa pulang.

Download Happy Kamper, Nikmati Banyak Promonya 

Aktivitas seru yang saya pilih terinspirasi dari rekomendasi tempat aktivitas anak di Bandung yang saya baca di aplikasi Happy Kamper. Kebetulan sekarang sedang ada banyak promo dan deal dengan harga terbaik di Happy Kamper. Jadi, ini waktu yang tepat untuk download Happy Kamper, Bund.. 

Di tempat bermain, banyak playground yang kasih diskon. The Parlor Hills, misalnya. Ada promo special package termurah se-Bandung raya. Harga sebelumnya Rp 130 ribu dapat diskon 30%. 

Anyway, anak-anak yang percaya diri terbentuk dari aktivitas yang dilakukan setiap hari secara aktif. Referensi aktivitas  yang akan dilakukan bisa dilihat di Happy Kamper.  So simple bukan? :)

No comments