Menarik, Mari Kunjungi Deretan Festival Musim Gugur di Korea!

Festival Musim Gugur di Korea
image by Pexels



kini bisa menjadi teman menguntungkan untuk liburanmu. Berlibur di luar negeri memang menyenangkan, terutama di waktu yang tepat seperti musim gugur. Banyak negara memiliki event menarik ketika musim ini tiba, salah satunya Korea Selatan. Negeri gingseng ini memang memiliki banyak festival meriah.

Deretan festival musim gugur akan menjadi pengalaman mengesankan selama berlibur. Penasaran apa saja kemeriahannya? Mari simak dan tentukan rencana perjalananmu dari sekarang!

Ini Deretan Festival Musim Gugur di Korea yang Menarik, Kunjungi dengan Pinjaman Cepat Cair!

Suasana musim gugur di Korea memang khas dan romantis. Adanya banyak festival juga menambah kemeriahan dan suasana musim gugur yang indah. Deretan festival berikut bisa kamu jadikan acuan untuk merencanakan liburan. Mari simak di sini!

  • Festival Musik Yeongdong Nangye

Pertama, terdapat festival musik Yeongdong Nangye yang menjadi event penting di setiap tahunnya. Festival ini menyajikan peragaan Eoga atau pandu raja yang disertai dengan ritual leluhur kerajaan. Berbagai tampilan yang disajikan memberikan wawasan baru tentang budaya Korea.

Festival ini menunjukkan berbagai warisan musik tradisional Korea. Selain itu, ini adalah satu-satunya festival gugak yang ada, lho! Artinya pengunjung bisa mencoba berbagai makanan lokal dan ikut serta dalam membuat dan belajar memainkan alat musik tradisional. Menarik, bukan?

  • Festival Paju Booksori

Selanjutnya, terdapat Festival Paju Booksori yang juga menjadi salah satu festival buku paling besar di Asia. Di sini, kamu bisa menemukan 100 lebih penerbit dan organisasi budaya yang ikut andil dalam festival internasional yang digelar pada musim gugur ini.

Skala festival ini memang sangat besar. Berbagai profesional publikasi turut bergabung menjadikan daya tarik lebih untuk wisatawan. Para pencinta buku tentu bisa menjadikan Festival Paju Booksori sebagai event utama saat berlibur. 

Mari siapkan liburanmu untuk menjelajahi pusat budaya dan penerbitan ini dengan pinjaman kilat langsung cair yang praktis. Festival ini diselenggarakan pada rentang tanggal 14 hingga 16 September.

  • Gwangju World Kimchi Culture

Sesuai namanya, kamu pasti bisa menebak apa yang menjadi hal utama dalam festival ini. Kimchi merupakan nama acar khas Korea yang kini juga bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia.

Festival yang diadakan bulan Oktober ini akan mengajak kamu berpartisipasi dalam pembuatan kimchi, mengetahui jenis-jenis olahan kimchi, dan tentunya mencicipi makanan ini. 

Bagi pencinta masakan Korea, ini bisa menjadi event menarik sekaligus berwisata kuliner. Tunggu apalagi? Ayo rencanakan liburan dan nikmati sensasi mencicipi kimchi segar bersama wisatawan lain!

  • Andong Mask Dance

Andong Mask Dance menjadi festival musim gugur paling populer di Korea Selatan. Seperti namanya, festival ini diadakan di Andong, sebuah kota di Provinsi Gyeongsangbuk-do. 

Festival akan berlangsung selama satu minggu dan diadakan pada bulan September. Di sini, kamu bisa menemukan banyak pertunjukkan, seperti tari topeng tradisional Korea Selatan, pameran seni tradisional, hingga pertunjukkan musik tradisional. Sangat cocok untuk berwisata sambil mempelajari budaya!

  • Anseong Namsadang Baudeogi

Festival musim gugur ini menampilkan kesenian tradisional Korea. Di sini, kamu akan melihat pertunjukkan sejarah dari rombongan Namsadang yang menjadi pertunjukkan tertua di Korea.

Rombongan Namsadang melakukan pertunjukkan selama Dinasti Joseon. Pada awalnya, pertunjukkan ini diadakan untuk rakyat miskin di seluruh negeri. Kamu tentu kerap menjumpai pertunjukkan ini di dalam drama.

Kini, warisan budaya ini telah menjadi simbol yang terdaftar di UNESCO sejak tahun 2009. Festival ini tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga memiliki sejarah yang panjang.

  • Seoul International Fireworks Festival

     

    deretan festival musim gugur di korea
    image:pexels

Seoul International Fireworks Festival adalah acara meriah yang wajib dikunjungi. Festival ini selalu menjadi tujuan wisatawan untuk mengisi waktu liburan. Fireworks festival diadakan pada tanggal 6 Oktober.

Kamu akan melihat langit Seoul yang dihiasi kembang api indah berwarna-warni. Kembang api pada festival dirancang oleh tim profesional dunia, lho! Hal ini menunjukkan skala festival yang besar dan menarik turis asing.

Selain kembang api, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukkan laser yang seru sambil menikmati suasana di Sungai Hangang. Kemeriahan festival bisa kamu ikuti dengan pinjaman cepat cair.

  • Jinju Namgang Yudeung

Jinju Namgang Yudeung merupakan festival lentera tahunan yang diadakan pada 1 hingga 14 Oktober. Pertunjukkan ini diadakan pada Sungai Namgang, Provinsi Gyeongsangnam.
Bentuk dan ukuran lentera yang dipertunjukkan mencerminkan keberagaman budaya yang ada di Korea. Di sini, kamu juga bisa membuat lentera sendiri, lho! Yang menariknya lagi, kamu bisa mendaftarkan lentera dalam kontes! Selanjutnya, kamu bisa membuat keinginan dan mengalirkannya menuju hilir sungai.
Ada banyak festival yang diadakan pada musim gugur di Korea Selatan. Setiap festival memiliki keunikan tersendiri dan bisa memeriahkan waktu liburanmu. Langsung saja, mari rencanakan liburan dan ikuti beragam festival dan kemeriahannya.
Berlibur di Korea Selatan kini lebih mudah dengan pinjaman kilat langsung cair digibank KTA. Pinjaman ini memiliki banyak keunggulan. Tentunya, pinjaman fleksibel dan bisa menunjang berbagai keperluan selama liburan.
Limit pinjaman ini mencapai Rp200 juta dengan approval 60 detik. Selain itu, apply pinjaman tanpa dokumen fisik, karena kamu bisa memanfaatkan e-KTP. Kamu juga bisa melakukan cicilan hingga 36 bulan lamanya. 
Pinjaman digibank KTA memang menjadi solusi berbagai kebutuhan, mulai pendidikan hingga liburan. Mari ajukan pinjaman cepat cair dan ketahui informasi selengkapnya di sini!






No comments