Web Canvas Rally, Masih Perlukah SEO untuk Bisnis?

Web Canvas Rally Jakarta 2024
Web Canvas Rally 2024

Sebagai blogger yang memonetisasi blognya, pengetahuan tentang SEO (Search Engine Optimazion) pasti sangat penting. Simplenya, without SEO, no monetization. Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Pas buka beranda LinkedIn, pas baca postingannya Mas Radius Arianto. Ia menulis tentang pertanyaan-pertanyaan klasik yang masih disampaikan banyak orang seputar SEO. Pada kesempatan itu pula, dia membagikan info bakal ada event Web Canvas Rally.

Saya baca sampai selesai tulisannya. Oh ini event yang isinya edukasi seputar digital marketing secara menyeluruh. SEO termasuk dalam kajian yang akan disampaikan pada event tersebut. Mengingat ilmu saya masih cetek banget seputar SEO, saya pun langsung memasukkan event ini dalam agenda utama Oktober 2024. 

Masih perlukah Search Engine Optimization (SEO)?

Search Engine Optimization adalah teknik yang digunakan untuk mengoptimasi konten supaya mendapat peringkat bagus di mesih pencari, seperti Google, Bing, atau Yahoo. Biasanya yang termasuk peringkat bagus itu apabila konten kita ada di halaman 1 - 5 mesin pencari Google.

Bayangkan saja Google sebagai perpustakaan raksasa. SEO adalah cara kita mengatur buku-buku di perpustakaan itu. Tujuannya supaya pengunjung mudah menemukan buku sesuai topik yang mereka perlukan.

Selain analogi tersebut, peran SEO dalam digital marketing juga sangat signifikan. Perannya banyak, saya jelaskan beberapa yang paling utama. SEO meningkatkan visibilitas. Adanya SEO membantu website muncul di halaman pertama hasil pencarian. Saya mengalaminya sendiri di beberapa artikel di blog saya. Sebutlah dua contoh, yaitu  tulisan tentang klinik gigi dan tempat fitness.

SEO juga menaikkan traffic organic. Ini adalah sebutan untuk pengunjung yang datang ke blog kita secara alami melalui mesin pencari. SEO dipercaya sebagai kunci mendapatkan traffic organik berkualitas. Hal yang lain, SEO meningkatkan brand awareness. Dengan peringkat yang baik di mesin pencari Google, brand akan lebih dikenal banyak orang.

Terkait dengan brand awareness, saya juga ngalamin bekerja sama dengan berbagai brand setelah mereka singgah ke tulisan-tulisan saya tentang topik tertentu. Brand-brand ini membaca tulisan saya berdasarkan keyword yang mereka cari di Google. Selanjutnya, kami pun bekerja sama dengan benefit yang disepakati bersama.

Jadi, SEO adalah investasi jangka panjang yang sangat penting untuk keberhasilan bisnis di era digital. Kondisi demikian menyiratkan SEO masih sangat diperlukan untuk bisnis.

Kenapa Harus Ikut Web Canvas Rally?

Nah, balik lagi ke event-nya turnbacklink, Web Canvas Rally. Apa saja yang ditawarkan event ini sehingga kita para blogger dan pelaku bisnis digital marketing wajib ikut? Saya kasih bocoran nih.

1. 5 jam full diajarin bikin website yang bisa masuk page one Google. Buat saya, itu sangat penting dan perlu. Mengingat saya ngeblog bukan sekadar hobi, tapi sudah profesional. Blog adalah sumber penghasilan saya. 

2. Pematerinya para expert di bidang masing-masing. Siapa aja? Cekidot nih. Pasti kalian para blogger dan praktisi SEO familiar dengan nama-nama ini :

  • Viktor Iwan K. - Doxadigital 
  • M.Ilman Akbar - Daily SEO ID 
  • Radius Arianto - turnbacklink
  • "Mbah" Anas - Iklanmu.id

3. Kita bakal dapat free Wordpress Hosting + Domain. Uhuuy, bisa ternak blog nih!

4. Konsultasi 1 on 1 terkait strategi digital marketing. Gratis,gaes! Kalo ngga di Web Canvas Rally, kita harus bayar sekira 4 juta an.

5. Tentu saja berbagai merchandise cakep penuh manfaat yang bakal kita bawa pulang.

Mulai tertarik? Catet waktu dan lokasi eventnya ya

Web Canvas Rally , 26 Oktober 2024, pukul 09.00 - 14.00 WIB di Fame Hotel Gading Serpong Tangerang. Oh ya, event ini berbayar, tapi affordable bahkan termasuk murah dengan materi yang akan peserta peroleh.

Gimana-gimana? Sudah mau daftar? kalian bisa klik link di awal tulisan ini. Don't miss it, guys! Ilmu harus dicari ngga bisa datang sendiri. Tabik :)

No comments